Terduga Teroris Sempat Larang Petugas Damkar Padamkan Api di Mapolres Dharmasraya

Api membakar Mapolres Dharmasraya. (*)
Api membakar Mapolres Dharmasraya. (*)

PULAU PUNJUNG – Salah seorang anggota Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Dharmasraya, Mujid, Minggu  (12/11/2017)mengaku melihat sosok yang tidak dikenal saat dia dan tim damkar lainnya tengah berjibaku memadamkan api.

Katanya, orang yang diduga teroris tersebut memakai kostum PDL lengkap dan menggunakan masker hingga menutupi sebahagian wajahnya.

“Dia berkostum ala kepolisian dan mengenakan masker yang menutupi sebagaian wajahnya. Bahkan dia membentak saya dan menyuruh saya turun dari mobil dan menghentikan pemadaman, ” pungkasnya.

Kebakaran hebat menghaguskan Mapolre Dharmasraya. Api berkobar dengan cepat sehingga tak satupun dari ruangan gedung kepolisian tersebut selamat. Yang tersisa hanya puing- puing sisa kebakaran.

Bahkan, mobil dinas orang nomor satu di jajaran kepolisian Dharmasraya ini ikut dilalap api. Peristiwa itu terjadi, Minggu (12/11) sekitar pukul 03.00 WIB.

Titik api berawal dari ruangan pembuatan SIM di bagian belakang gedung tersebut, dan menjalar dengan cepat kebagian ruangan satlantas, intelkam, ruangàn tahanan dan sejumlah ruangan lainnya.

Meski Tim Pemadam Kebakaràn ( Damkar) berjibaku menjinàkkan kobaran api, namun Markas Polres itu tak terselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, begitu juga dengan 49 tahanan berhasil diselamatkan dan dititipkan di ruang tahanan Polsek Pulau Punjung. (ron/yas)

 

(ron/yas)