Ternyata Nama Kirk Hammett “Metallica” Dihapus di Album Baru karena Kehilangan Ponsel

Kirk Hammett. (okezone)
Kirk Hammett. (okezone)

LOS ANGELES – Kirk Hammett, gitaris band metal kawakan Metallica dihukum oleh rekan-rekan sebandnya lantaran teledor. Pasalnya, kecerobohannya itu sangat merugikan mereka.

Dilansir Blabbermouth, Kirk kehilangan ponselnya pada 2014, yaitu di antara album Death Magnetic dan album terbaru mereka, Hardwired…To Self Destruct. Ponsel tersebut berisi setidaknya 500 buah rekaman yang berisi bakal-bakal lagu Metallica yang akan dirilis setelah Death Magnetic.

Dalam wawancara dengan British GQ belum lama ini, Kirk mengaku masih menyesal hingga kini. Bukan hanya karena kehilangan banyak ide, tetapi juga karena namanya dihapus dari daftar pencipta lagu di album Hardwired…To Self Destruct. Hingga kini, Kirk belum bisa memaafkan diri sendiri.

“Aku kehilangan ponselku yang berisi 500 ide dan aku belum pulih dari ingatan itu,” ungkap Kirk.

Kirk memang punya biasa merekam bakal lagu baru di ponsel . Alasannya, ide sering muncul dan hilang tiba-tiba, sehingga harus cepat-cepat direkam dengan ponsel. Setelah kehilangan itu, ia terus teringat ponsel itu setiap kali memegang gitar dan masih berusaha mencari ide yang hilang itu hingga kini.

“Caraku pulih, aku ingin menambal kehilangan itu. Sekarang aku punya 500 ide, dan aku sering merasa… ide-ide (yang hilang) itu seharusnya bisa jadi lagu yang bagus. Setiap hari saat memegang gitar, aku memikirkan ide hilang itu dan berpikir,”Aku harus buat ide lagi,” berharap salah satu dari 500 ide itu bisa muncul… mungkin akan terjadi, tapi sampai sekarang belum,” ujar Kirk.

Selain namanya dihapus, Kirk juga diomeli oleh frontman-nya, James Hetfield. Saat pembuatan Hardwire…To Self Destruct, Kirk juga tidak diikutkan dalam sesi rekaman. Belakangan, gitaris 54 tahun itu akhirnya dinasehati untuk terus mem-backup rekaman-rekamannya di tempat lain.

“Kirk sedang merenung. Dia terkena banyak hal, dan sebenarnya dia bisa bicarakan ke kami kalau mau. Tapi, album itu jadi disetir aku dan Lars (Ulrich, drummer). Aku jadi harus buat banyak materi gitar yang hilang, dan malah jadi seperti Death Magnetic dan St. Anger – beberapa harmoni gitar, vokal, dan sedikit layering seperti di Black Album,” ucap James di kesempatan lain. (aci)

agregasi okezone1