Ternyata Pelaku Pembuangan Bayi di Bungo Pasang Oknum Mahasiswi

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Oknum mahasiswi semester VII di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Padang, diamankan aparat kepolisian, karena diduga membuang bayi, Selasa (10/11) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelaku MM (23) saat ini berada di Mapolsek Koto Tangah.

Perempuan asal Sumatera Utara itu ditangkap di tempat kostnya Pasir Parupuk, Tabing, Padang. Dia digelandang ke Mapolsek karena membuang bayi yang dikandungnya di kawasan Mega Marina, Bungo Pasang, Koto Tangah, pada Agustus lalu.

Kapolresta Padang, Kombes Chairul Azis, melalui Kapolsek Koto Tangah, Kompol Arsyal Rabu (11/10) mengatakan, oknum mahasiswi itu digelandang ke Mapolsek setelah polisi melakukan penyelidikan dan ditambah beberapa keterangan saksi.

Kepada petugas wanita itu mengakui semua perbuatannya dan hingga sore kemarin masih dalam pemeriksaan. Selain memeriksa, pihaknya mencari pasangan wanita tersebut untuk dimintai keterangan.

MM mengaku dihamili pacarnya yang merupakan senir di kampus. Dia tega membuang bayinya, karena tidak tahan menanggung malu. Selain itu tidak sanggup membiayainya.

Kini wanita tersebut terancam Pasal 306 KUHP jo Pasal 306 KUHP serta Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (guspa)