Tersangka Maling Diarak Keliling Kompleks di Air Tawar

Tersangka Edo (20) diinterogasi warga (guspa chaniago)
Tersangka Edo (20) diinterogasi warga (guspa chaniago)

PADANG – Tersangka pencurian, Edo (20) babak belur dihajar warga, setelah tertangkap tangan beraksi di Air Tawar Timur, Padang Utara, Minggu (6/11).

Kapolsek Padang Utara, Kompol Albert Zai mengatakan, setelah dibekuk, pelaku diarak warga keliling kompleks. Didadanya digantungkan selembar kertas bertuliskan ‘maling’.

Sepatu yang diduga hasil curian itu juga dikalungkan di leher pelaku. Sebelum ditangkap, tersangka bersama temannya inisial JS datang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio tanpa plat nomor dan masuk ke pekarangan rumah warga untuk mengambil sepatu dan baju.

Aksinya diketahui sejumlah pemuda yang tengah ronda. Setelah pelaku mendapatkan sepatu dan baju milik penghuni rumah dan hendak melompati pagar, warga langsung memergokinya. Pelaku yang masih di dalam pekarangan rumah tidak bisa berbuat apa-apa. Sementara rekannya tancap gas menggunakan sepeda motornya dan langsung kabur.

Menurut warga setempat, Guntur di kompleksnya memang marak terjadi aksi pencurian dan dalam seminggu belakangan. Warga setempat sepakat untuk melaksanakan ronda secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian.

Usai ditangkap dan dipermak massa, pelaku dibawa ke Mapolsek Padang Utara untuk proses hukum selanjutnya. Kepada petugas tersangka mengakui telah beraksi beberapa kali dan kebanyakan sasarannya rumah kos. Barang yang jadi incarannya yakni baju, sepatu, handphone, laptop dan barang berharga lainnya. (guspa)