Tersangka Pengedar Sabu Diringkus Saat Tidur Siang

Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)
Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)

PADANG – Perang terhadap peredaran narkoba terus ditabuh di Kota Padang. Dua tersangka pengedar dan pemakai, Ridwan (31) dan Bima (18) diringkus di sebuah rumah di Jalan Talago Permai, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Kota Padang, Rabu (9/11) sekitar pukul 13.00 WIB.

Di kamar rumah tersebut, petugas Satuan Narkoba Polresta Padang menyita satu paket kecil sabu-sabu dengan nilai sekitar Rp350 ribu, alat hisap, plastik klep, sendok untuk membungkus sabu-sabu terbuat dari pipet, plastik klep kecil yang diduga bekas paket sabu-sabu, dua ponsel dan mencis.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Azis melalui Kasat Narkoba Kompol Daeng Rahman mengatakan, Ridwan sudah masuk target operasi karena diduga mengedarkan sabu-sabu. “Yang bersangkutan menyediakan sabu-sabu setiap kali dipesan dan kediaman tersangka sering dipakai untuk pesta narkoba,” tuturnya.

Setelah dilakukan pengintaian, rumah tersangka di Alai Parak Kopi digerebek sejumlah petugas yang dipimpin Daeng. Ridwan dan Bima yang tengah tertidur di salah satu kamar langsung disergap, disaksikan ketua RW dan sejumlah warga setempat.

Setelah digeledah, di kamar itu didapati sejumlah barang bukti, diantaranya sabu-sabu, alat hisap, ponsel dan lainnya. Atas dasar itu Ridwan dan rekannya Bima yang ditengarai sebagai pemakai dibawa ke Mapolresta untuk penyidikan lebih lanjut. (arief)