Tersangka Suap Pajak Kemungkinan Bertambah

Saut Situmorang. (okezone)
Saut Situmorang (okezone)

YOGYAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap yang menyeret Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno.

Pasalnya, masih ada kemungkinan pihak lain yang terlibat. “KPK biasanya kalau melakukan tindakan tidak pernah berhenti di satu hal. Sampai kita menemukan berhenti di situ, kemarin ada yang bilang ada gambar besar, tidak hanya kasubdit,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di sela-sela acara Festival Integritas Kampus 2016 dan Talkshow ‘Membangun Integritas Kampus’ di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Rabu (23/11).

Menurut Saut, penyidik KPK tengah membidik pihak-pihak yang ikut berperan dalam kasus dugaan suap yang juga menjerat pengusaha Country Director PT E.K Prima Ekspor Indonesia, R. Rajamohanan Nair itu.

“Nanti akan terus kita gali, (misalnya) di atas Kasubdit ada pengaruh atau tidak, itu yang dipelajari perannya istilahnya Pasal 55 (KUHP)-nya seperti apa. Sampai kita menemukan alat bukti yang bisa menjerat sebagai tersangka,” tuturnya.

Seperti diketahui, KPK menangkap Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Handang Soekarno dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Senin 21 November malam.(aci)

agregasi okezone1