Tertabrak Mobil Wawako Pariaman, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PARIAMAN – Tertabrak mobil dinas Wakil Walikota Pariaman yang dikemudikan David (33) di Jalan Walter Mongonsidi Jati Mudik, Pariaman Tengah, pengendara Yamaha Xeon BA 4444 AB Lina Nomida (48) tewas, Jumat (22/9).

Kasat lantas Polres Pariaman Iptu Fitri Dewi Utami melaluhi Kanit Laka, Bripka. Afrizal Sahar mengatakan, mobil dinas Wawako datang dari arah Simpang Lapai menuju simpang empat Jati dalam kecepatan tinggi. Di saat itu, sepeda motor yang di kendarai korban datang dari arah kiri bahu jalan.

Sepeda motor tersebut langsung berputar arah melaju ke arah Simpang Empat Jati. Saat sepeda motor berada di tengah bahu jalan, melaju mobil dari arah simpang lapai menuju simpang IV jati dengan kecepatan tinggi.

Karena jarak yang  dekat sehingga kecelakaan lalu lintas tidak terhindarkan. Setelah kecelakaan, pengemudi sepeda motor yang ketika itu sedang membonceng familinya (Dedi Suhendri) terjatuh di badan jalan. Sedangkan mobil di saat itu mengelak ke kiri, terjatuh ke area sawah yang berada di sebelah kiri bahu jalan. Pengemudi sepeda motor meninggal dunia di TKP, sedangkan penumpang Dedi Suhendri mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi, David pengemudi Mobil Dinas baru saja pulang dari Bandara Internasional Minangkabu (BIM) mengantarkan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar hendak ke Jakarta.

Kendaraaan dinas Wakil Walikota dan Sopirnya kini telah di amankan di Kantor Lantas pariaman. Begitu pula sepeda motor. (agus)