Teruji di Torino, Joe Hart Tak Menyesal Tinggalkan Manchester City

Joe Hart (skysports.com)
Joe Hart (skysports.com)

TURIN – Penjaga gawang Timnas Inggris, Joe Hart tidak menyesal telah meninggalkan Manchester City demi gabung Torino. Menurutnya, keputusan tepat hengkang ke Granata –julukan Torino, mengingat ia dapat meningkatkan kemampuan dengan sering dimainkan.

Hart terdepak dari status penjaga gawang utama Man City seiring kedatangan Josep Guardiola. Ia kalah bersaing dengan Claudio Bravo dan Wilfriedo Caballero.

Saat itu banyak klub yang meminati Hart. Sebut saja Everton, Sevilla dan Borussia Dortmund. Namun siapa sangka, kiper sekelas Hart yang telah memenangi dua titel Liga Inggris justru memilih tim gurem Liga Italia, Torino.

Namun dengan tampil bersama Torino, kemampuan Hart jadi lebih teruji. Sebab, klub asuhan Sinisa Mihajlovic itu kemungkinan akan lebih banyak diserang ketika bertemu tim-tim kuat macam Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

“Torino merupakan pilihan yang tepat bagi kami. Saya sangat senang bermain di Liga Italia bersama Torino. Saya sangat cocok di sini dan telah mengambil keputusan yang sangat berani. Saya merasa gabung Torino merupakan salah satu opsi terbaik saya,” ujar Hart mengutip dari Sportsmole.

Sejauh ini, Hart sudah tampil di lima laga bersama Torino dengan kemasukan bola sebanyak empat kali. Ia juga sukses dua kali tak membiarkan lawan membobol gawangnya. (aci)

agregasi okezone1