Tia AFI tak Minder Ikuti D’Academy Asia

Tia AFI. (dudung)
Tia AFI. (dudung)

JAKARTA – Predikat juara I pada ajang reality show Indosiar, Akademi Fantasi Indosiar 2004, tidak membuat artis Tia AFI sontak merasa turun namanya karena mengikuti ajang D Academi Asia 3 Indosiar. Sebaliknya, baginya ini peluang emas baginya.

Pemilik nama lengkap Theodora Meilani Setyawati atau yang biasa disapa Tia Afi mengutarakan, kesertaanya di ajang D’ Academy Asia 3 yang akan tayang, Senin (23/10), bukan berarti menurunkan pamornya sebagai penyanyi yang sudah populer di Tanah Air.

“Saya nggak merasa seperti itu. Ini ajang dunia pencarian penyanyi berbakat dangdut. Sementara latar belang lagu saya, pop atau rock. Buat saya, ini bukan hal mudah,” ucap Tia memberi alasan dirinya mengikuti ajang D Academi Asia 3 Indosiar, Kamis (19/10) di Gedung SCTV, Jakarta.

Tia yang selama ini, lebih banyak kegiatan off air, keliling negara, Amerika, Perancis dan negara lainnya mengaku, ajang ini adalah peluang bagi dirinya.

“Buat saya ini, peluang emas. Ajang ini ditonton dunia internasional,” terang Tia.

Meski piawai di dunia tarik suara, khusus lagu pop atau rock, namun, Tia harus belajar menyanyikan lagu dangdut.

“Lagu dangdut susah. Ssaya harus belajar lagi. Bisa saya bilang lebih sulit dari lagu genre lain, Doain ya, biar sukses,” teges Tia AFI. (dudung)