Tiap Sebentar Banjir, Warga Surau Gadang Minta Drainase Dibangun


Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Faisal Nasir, Camat Nanggalo Teddy Antonius, Lurah Surau Gadang Irzal, bersama para pemenang lomba domino. (*)

PADANG – Warga Komplek Permata Surau Gadang dan Indah Pratama, Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo mengeluh. Setiap hujan, pemukiman mereka banjir karena air di saluran drainase perumahan melimpah. Saluran utama drainase perumahan ini juga menjadi jalur utama pengairan sawah di sekitar perumahan tersebut.

“Marasai kami Pak. Apalagi di musim hujan seperti ini, tiap sebentar, banjir menimpa warga. Bahkan sesudah air menyusut, sampah-sampah yang dibawa air berserakan di kawasan komplek. Segan pula saya jadi ajak warga goro terus. Sedikit-sedikit goro, sedikit sedikit goro,” kata Ketua RT 07/RW 01 Husni Jamal dan dibenarkan Jon, Ketua RT 06/RW 01 kepada anggota DPRD Padang Faisal Nasir, Sabtu (25/11) malam.

Keluhan warga warga itu kembali disampaikan saat diskusi dengan Faisal, dalam rangka reses III.

“Insyaallah, saluran drainase lanjutan ini, kita upayakan dibangun pada 2018. Sudah dianggarkan dalam APBD sekitar Rp200 juta,” kata putra Surau Gadang tersebut.

Naluri ‘pembangunan’ yang dimiliki Faisal juga akan diwujudkan dalam pembangunan jalan lingkung di kedua perumahan tersebut. Apalagi masih ada gang perumahan yang masih berupa jalan tanah dan ada hasil swadaya masyarakat era saisuak, tapi sudah rusak.

Dalam acara reses yang dikemas dalam bentuk malam hiburan oleh warga, turut memberikan sambutan Camat Nanggalo Teddy Antonius. Katanya, salut kepada warga, meski hujan lebat, tapi yang hadir tetap ramai. (pepen)

Loading...