Tiga Kasat Resnarkoba Terima Penghargaan Kapolda Sumbar

Kompol Daeng Rahman terima penghargaan dari Kapolda Sumbar (ist)
Kompol Daeng Rahman terima penghargaan dari Kapolda Sumbar (ist)

PADANG – Tiga Kepala Satuan Reserse Narkoba menerima penghargaan dari Kapolda Sumbar, Brigjen Basarudin, karena telah berhasil mengungkap peredaran narkoba dalam jumlah yang cukup besar.

Penerima penghargaan itu yakni, Kasat Resnarkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman, Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Yunialis Eko Sulistyo dan Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh AKP Romarpus Almi.

“Kami memberikan penghargaan ini karena tiga Kasat itu telah mengungkap kasus peredaran narkoba dengan jumlah cukup besar,” kata Bassarudin, Selasa (11/10)

Daeng Rahman diberikan penghargaan karena mampu mengungkap kasus narkoba pada 2 Juni 2016 di Hotel Pangeran City dengan barang bukti 300 gram sabu, pada 5 Juli 2016 di Kompleks Hijau Pauh dengan barang bukti 350 gram sabu dan pada 15 Agustus 2016 di sebuah rumah di Jalan Denai Dadok Tunggul Hitam dengam barang bukti 16 kilogram ganja.

Sementara Yunialis Eko Sulistyo mampu mengungkap kasus narkoba pada 9 Januari 2016 di Aur Kuning dengan barang bukti sabu seberat 96,06 gram.

Sedangkan Romarpus Almi mengungkap kasus narkoba pada 22 Januari 2016 di Padang Tinggi dengan barang bukti 300 gram sabu, pada 26 Januari di Lampasi dengan barang bukti berupa 150 gram sabu dan di Sungai Kamuyang, Limapuluh Kota dengan barang bukti berupa 90,50 gram sabu pada 21 Februari 2016.

“Kita berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Polres lainnya untuk giat dalam mengungkap kasus narkoba yang menjadi program utama Kapolri,” jelasnya.

Sementara Daeng Rahman mengaku bangga dengan penghargaan yang diterimanya. Menurutnya, hasil tersebut merupakan kinerja Tim Satres Narkoba Polresta Padang dalam mengungkap seluruh kasus yang ada.

“Kami berharap tim Satuan Reserse Narkoba Polresta bisa tetap solid dan kompak dalam mengungkap peredaran narkoba di Kota Padang,” ujarnya. (arief)