Toko Taki
Menu Click to open Menus
Toko Taki
Home » Serbaneka » Tiga Mobil Terjun Masuk Sawah

Tiga Mobil Terjun Masuk Sawah

(64 Views) August 28, 2012 6:13 am | Published by | No comment

SOLOK – Dua kecelakaan lalulintas terjadi di dua lokasi berbeda di ruas jalan Solok-Padang, persisnya di Simpang Tugu By Pass Cupak dan Kelok Beringin Nagari Talang, Ke-camatan Gunung Talang, Ka-bupaten Solok, Senin (27/8).  

Kecelakaan yang terjadi hampir pada waktu bersamaan, sekitar pukul 15.30 WIB, mengakibatkan tiga mobil pribadi perantau dari Kota Padang, terbalik.
Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun mobil jenis Toyota Rush BD 1337 LL dan Kijang kapsul BD 1076 LL terbalik di Kelok Beringin Nagari Talang.
Kedua mobil pribadi tujuan Curup, provinsi Bengkulu itu sebelum terbalik sempat menghantam pohon kelapa di jurang sedalam 10 meter. Sedangkan satu kecelakaan lainnya, menimpa mobil Daihatsu Taruna BM 1214 RJ dari arah Padang tujuan Pekanbaru, terjun ke sawah di Simpang Tugu By Pass Nagari Cupak. Kondisi ketiga mobil tersebut cukup parah dan bagian depan mobil hancur.
Informasi yang dihimpun Singgalang di tempat kejadian peristiwa (TKP) menyebutkan, kecelakaan terjadi karena kondisi jalan yang licin dan rawan kecelakaan, diperburuk oleh minimnya rambu-rambu lalulintas di ruas jalan Solok-Padang tersebut.
Terlebih rambu lalulintas yang terpasang di Simpang Tiga Tugu By Pass Cupak tidak berfungsi, memperburuk kenyamanan lalulintas di daerah itu. ‘’Rambu lalulintas sudah lama tidak berfungsi. Padahal keberadaan rambu itu sangat urgen gunanya di Simpang Tiga Cupak ini,’’ kata salah seorang warga setempat ketika menjawab Singgalang di sela-sela memberikan pertolongan.
Sejauh ini, belum diketahui jatidiri pengemudi mobil Daihatsu Taruna jurusan Pekanbaru tersebut, lantaran masyarakat setempat bersama pengguna jalan raya tersebut ikut mengerubungi lokasi kecelakaan di Simpang By Pass Cupak tersebut.
Sementara petugas lalulintas belum seorangpun kelihatan melakukan evakuasi, kecuali pertolongan hanya dilakukan oleh masyarakat secara manual.
Kondisi yang sama juga terlihat di lokasi kejadian kecelakaan di Kelok Beringin Talang. Bantuan pertolongan hanya dilakukan oleh warga secara gotongroyong untuk mengangkat dua unit mobil yang terbalik di jurang kedalaman 10 meter.
Salah seroang warga Talang yang menyaksikan kecelakaan tersebut, Ari, 29, mengatakan kondisi jalan yang licin akibat hujan gerimis membuat sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.
Dalam keadaan kencang, dua dari tiga mobil yang melaju beriringan tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut.
‘’Untung tidak ada korban jiwa, padahal kedua mobil itu terbalik sebelum berhenti di rumpun cengkeh,’’ kata Ari.
Ia menyebutkan, sebelumnya ada tiga mobil pribadi yang melaju dalam kecepatan tinggi. Satu mobil lainnya dapat membanting stir ke kanan sehingga terhindar dari kecelakaan. Sedangkan dua mobil lainnya yang merupakan satu rombongan keluarga dari arah Padang menuju Solok terbalik di kelok Beringin.
Sementara itu, Warno, 42, salah seorang dari belasan anggota rombongan yang mengalami kecelakaan menyebutkan, kondisi jalan begitu licin. Tiba-tiba, mobil seperti didorong kencang sebelum terjun ke jurang tersebut.
Pihaknya bahkan tidak menduga kalau di ruas jalan tersebut terdapat bengkolan kecil yang justru selalu mengundang kecelakaan. ‘’Kita juga tidak melihat adanya rambu-rambu atau tanda-tanda belokan ke kanan, sehingga mobil melaju kencang menembus pagar pembatas jalan,’’ papar Warno yang mengaku dari Padang hendak menuju Kota Curup-Bengkulu. (503)

Categorised in:

No comment for Tiga Mobil Terjun Masuk Sawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>