Tiga Titik Longsor Terjadi di Palupuh

 Longsor yang menutupi sebagian badan jalan di kecamatan Palupuh yang terjadi Rabu (4/1) sore, baru pada malam hari dapat dibersihkan karena cuara kurang mendukung. (maswir chaniago)

Longsor yang menutupi sebagian badan jalan di Kecamatan Palupuh yang terjadi Rabu (4/1) sore, baru pada malam hari dapat dibersihkan karena cuara kurang mendukung. (maswir chaniago)

LUBUK BASUNG – Akibat curah hujan yang cukup tinggi, Rabu (4/1), mengakibat longsor pada tiga titik di Palupuh, Agam pada pukul 18.20 WIB.

Satu titik longsor menimpa jalan PNPMdi Jorong Paninggiran Ateh. Longsor mengangkut rumah warga di Jorong Bateh Rimbang. Pada malam hari longsor terjadi di Jorong Sungai Baluka yang menimpa jalan lintas Bukittinggi-Medan Km 37. Akibatnya jalan putus total.

“Tumpukan material mencapai 4 meter dengan panjang 5 meter, dan material tersebut menimpa lebih dari separoh jalan lintas Sumatera. Atas bantuan masyarakat setempat akhirnya jalan dapat dilalui kendaraan roda empat dengan sistem buka tutup. Untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas pihak kepolisian sektor Palupuh sudah bekerja maksimal,” kata Kapolsek Palupuh, AKP Reddy Triananto, kepada Singgalang, Kamis (5/1) pagi.

Berdasarkan informasi langsung dari staf kantor Camat Palupuh, Harry Febry kepada Singgalang, Kamis (5/1) pagi juga terjadi longsor susulan di daerah Kuran-Kuran. Namun petugas belum bisa sampai ke lokasi karena jaraknya cukup jauh dari pusat kecamatan dan cuaca kurang mendukung. (mwr)