Tinjau Lokasi Longsor di Solok, Kapolda Minta Warga Waspadai Bencana Susulan

Kapolda Sumbar, Brigen Basarudin berdialog dengan warga sekitar lokasi longsor di Gunung Talang, Kabupaten Solok (arief pratama)
Kapolda Sumbar, Brigjen Basarudin berdialog dengan warga sekitar lokasi longsor di Gunung Talang, Kabupaten Solok (arief pratama)

AROSUKA – Kapolda Sumbar, Brigjen Basarudin meninjau lokasi longsor di Jalan Aia Batumbuk, Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (16/11).

Kapolda yang didampingi Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Eddy Djunaidi, Kapolres Solok AKBP Nana Depari dan lainnya, melihat langsung kondisi lalu lintas yang sudah mulai lancar, setelah beberapa jam tertimbun longsor.

Basarudin dan rombongan juga sempat takziah ke rumah Nasrul alias Naneh (35) di Jorong Sangkak Puyuh, Air Batumbuk yang merupakan korban tewas akibat bencana tersebut dan sempat menyerahkan santunan secara spontan.

Selain itu mantan Wakapolda Sumatera Utara tersebut juga berdialog dengan masyarakat sekitar, mengingatkan agar tetap waspada terhadap ancaman bencana serupa. “Jika cuaca tak memungkinkan, hindari berkendara di lokasi rawan longsor, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya.(arief)