Tips Keliling Eropa dengan Biaya Minim

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

SIAPA yang tidak ingin jalan-jalan ke Eropa dengan budget yang irit tapi tetap senang, dan menyehatkan.

Sebenarnya, semua itu bisa dilakukan jika Anda travelling dengan gaya yang simpel, dan juga menggunakan transportasi umum untuk menekan budget.

Travelling keliling Eropa dengan budget minim pun bisa menjadi kenyataan. Yuk, simak lansiran dari SJR berikut ini:

1. Makan dengan gaya piknik

Saat travelling ke Eropa lebih baik hindari makan di restoran karena harganya sangat mahal. Sebagai pilihan Anda bisa mengunjungi pasar lokal yang harganya jauh lebih murah.

Anda bisa mencoba untuk membeli roti hangat di Scandinavia yang rasanya sangat lezat. Atau membeli daging dan keju yang bisa melelehkan mulut Anda karena saking enaknya.

2. Jalan, bersepeda atau gunakan transportasi publik

Tidak ada salahnya untuk mengurangi nafsu agar tidak menyewa taksi. Anda bisa mengalihkannya dengan jalan kaki atau naik bus menuju destinasi wisata yang Anda inginkan.

Anda juga dapat menggunakan sepeda sebagai alternatif untuk menikmati kota di negara yang Anda kunjungi. Selain itu, transportasi publik bisa juga dijadikan pilihan Anda saat travelling.

3. Menginap di hostel

Banyak budget yang akan Anda keluarkan saat menginap di hotel karena di sana harganya sangat mahal. Anda bisa mencari jalan lain dengan menyewa hostel sebagai tempat Anda bermalam.

Harga yang ditawarkan justru lebih murah dan menggoda. Apalagi, kini sudah banyak aplikasi yang diperuntukan untuk tempat menginap backpaker.

4. Gratis masuk museum

Di luar sana, ada hari di mana hari tersebut gratis untuk masuk museum. Sebelum sampai di lokasi liburan, check terlebih dahulu website online museum itu untuk melakukan kunjungan di hari bebas masuk museum.

5. Travelling di musim semi dan dingin

Di musim ini, banyak turis yang jarang pergi ke Eropa. Dengan begitu semua harga akan dipatok mininum dan harga pesawat juga murah.(aci)

agregasi okezone1