TMMD Bangun Mushalla di Kampung Kandis

Mushalla sedang dibangun oleh satgas TMMD di Batang Kapas. (*)
Mushalla sedang dibangun oleh satgas TMMD di Batang Kapas. (*)

PAINAN – Masyarakat Kampung Kandis, Pesisir Selatan bersyukur. Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di saat ini tengah membangun mushalla.

Sebelumnya bangunan sebagai tempat kegiatan ibadah yang dimanfaatkan warga di sana hanya berdiri seadanya. Jauh beda bila dibanding banding dengan beberapa mushalla di tempat lainya.

Indra (42), warga Kampung Tanjung Kandis merasa bersyukur mushalla mungil di kampungnya itu di bangun kokoh oleh prajurit berbaju loreng tersebut.

“Kini mushalla kami jadi kokoh. Kamipun bisa lebih nyaman dan semangat untuk beribadah,” ucap Indra yang juga ikut membantu prajurit membangun mushalla itu.

Kepala kampung setempat, Iskandar (60) mengungkapkan kedatangan personel TNI dengan program mulia itu membawa berkah bagi seluruh warga di kampungnya.

Selain membangun mushalla, empat unit rumah tidak layak huni juga disulap menjadi hunian permanen. “Ditambah pula, pembukaan akses jalan tani sepanjang 12 kilometer,tentu merupakan sebuah keberuntungan bagi warga kami yang umumnya bertani gambir” ujarnya.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara, mengatakan kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap mengalir dan tidak akan terputus -putusnya.

“Kegiatan fisik dan non fisik yang kami lakukan di kampung tanjung kandis ini tak lain demi kemajuan rakyat ” tukasnya .(niko)