Tottenham Raih Tiga Poin di Kandang Leicester

Harry Kane (net)
Harry Kane (net)

LEICESTER – Tottenham Hotspur berhasil unggul 6-1 atas Leicester City dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (19/5/2017) dini hari WIB. Quatrick Harry Kane dan brace Heung Min Son sukses mengantarkan The Lily Whites memetik tiga poin dan memantapkan posisinya di tangga kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 83 angka.

Meski berstatus sebagai tamu, Tottenham berhasil menekan Leicester sejak menit awal babak pertama. Bahkan Kane berhasil membuat peluang lebih dulu di menit sembilan. Sayang tendangannya masih mampu dikandaskan oleh Schmeichel.

Hingga akhirnya di menit 25, Kane sukses membobol gawang The Foxes setelah memanfaatkan umpan dari Heung Min Son.

Tottenham berhasil menambah keunggulannya di menit 36 lewat Heung-Min. Pemain berdarah Korea Selatan itu mampu memanfaatkan umpan dari Dele Alli dan sukses membawa timnya unggul 2-0 atas Leicester.

Meski telah unggul 2-0, Tottenham tak mengendurkan serangan di babak kedua. Meski tak hadirkan banyak peluang, Leicester mampu memperkecil kekalahan lewat gol Ben Chilwell di menit 59 dan merubah skor menjadi 2-1. Namun gol tersebut tak bertahan lama karena Kane sukses mencetak gol kedua bagi timnya di menit 63.

Bahkan The Lily Whites sukses menambah keunggulannya melalui Heung-Min di menit 71. Memasuki menit 85, kedua tim agaknya akan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. Namun, Kane sukses mencetak gol ketiganya pada menit 88 dan mengubah skor menjadi 5-1.

Belum usai penderitaan bagi Leicester, Kane berhasil mencetak gol keempat bagi Tottenham pada pertandingan tersebut di waktu tambahan babak kedua. Hingga akhirnya, gol tersebut menjadi penentu kemenangan Tottenham atas Leicester City menjadi 6-1. Demikian okezone. (aci)

agregasi okezone1