Tour de Singkarak Media Promosi Wisata Sumbar 

Pebalap memasuki finish di Stage 2. (*)
Pebalap memasuki finish di Stage 2. (*)

SAWAHLUNTO – Tour de Singkarak disambut antusias masyarakat Kota Sawahlunto,  seru sorak semangat TdS bergema keras di gerbang finis etape 2 Painan  Pessel -Sawahlunto jarak tempuh 155,9 kilometer.

Gubernur Irwan Prayitno yang sebagai pengangkat bendera finis etape ke 2, Minggu (19/11/2017) menyampaikan, penyelenggaraan TdS merupakan upaya  memajukan dan mempromosikan wisata Sumatera Barat agar dapat mendunia.

Gelaran TdS ini dengan melintasi 18 kabupaten/kota di Sumatera Barat menjadi lebih menarik karena,  keindahan alam Sumbar akan dapat direkam kamera lintas olahraga sepeda ini, disiarkan oleh berbagai media internasional, nasional dan lokal.

“Kita bangga masyarakat Sumbar dapat ikut serta menyukseskan kegiatan TdS ini,  mereka keluar dari rumah  menonton, bergembira dan mendapat hiburan tersendiri bersama anak,  keluarga dan famili,” katanya.

TdS telah juga berhasil membangun silaturrahmi masyarakat perdaerah yang tentu menjadi dampak yang baik dalam memajukan pembangunan di Sumbar.

Ia merasakan kunjungan wisatawan ke Sumbar dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan yang signifikan, ini juga terlihat dari penerbangan di BIM semakin meningkat.

Majukan potensi pariwisata untuk mendorong dan meningkatkan pembangunan daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (defil)