Toyota Rush dan Motor Tabrakan di Pasar Talang, Pengendara Tewas

Ilustrasi  (net)
Ilustrasi (net)

SOLOK – Mobil Toyata Rush dengan nomor polisi B 869 ASK yg dikemudikan Doni Arya bertabrakan dengan motor Suzuki Smash yang dikendarai Almianto (39) di Jalan Solok-Padang, persisnya di Simpang Pasar Talang, Kabupaten Solok, Jumat (17/11) sekira pukul 13.00 WIB.

Akibatnya, pengendara motor dengan nomor polisi BA 6296 HQ itu meregang nyawa dalam perjalanan ke Puskesmas Talang untuk mendapatkan bantuan medis.

Penyebab kecelakaan itu masih dalam penyelidikan kepolisian. Dugaan sementara akibat kondisi jalan yang licin pada tikungan di depan Pasar Nagari Talang.

Sejumlah warga yang tengah berada tidak jauh dari TKP menyebutkan, motor yang dikendarai korban datang dari arah Padang ke Solok. Dari arah berlawanan melaju Rush dengan
kecepatan tinggi dalam kondisi oleng. Begitu melihat mobil oleng, pengendara motor menjadi panik dan langsung menghentikan motornya.

Begitu berhenti, kedua kendaraan langsung bertabrakan hingga menimbulkan korban jiwa. “Karena jalan licin, mobil Toyota Rush slip hingga melebar ke jalur lawan,” sebut Kanit Laka Satlantas Polres Solok Ipda Sonnal Yandra.

Masyarakat melihat kejadian kecelakaan ini langsung berhamburan memadati lokasi. Korban Almianto langsung dilarikan ke Puskesmas Talang untuk mendapatlan perawatan. Namun nyawanya tak tertolong. (rusmel)