Transaksi dengan Polisi, Kaki Tangan Bandar Sabu Diringkus

Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)
Barang bukti yang disita dari tersangka (ist)

PADANG – Tersangka pengedar sabu, Ed (39) ditangkap polisi di sebuah warung di Jalan Rumah Tigo Ruang, Anduring, Kuranji, Padang.

Dari tangan warga Parak Karakah, Kubu Dalam, Padang Timur itu, petugas Satuan Narkoba Polresta Padang menyita satu paket sabu-sabu senilai Rp500 ribu, satu set plastik bening pembungkus sabu dan sebuah ponsel yang diduga kuat digunakan tersangka untuk transaksi.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Padang Kompol Daeng Rahman, Minggu (27/11) mengatakan, Ed diduga sebagai perantara (peluncur) dari bandar besar sabu.

Untuk itu pihaknya memancing pria paruh baya itu untuk transaksi. Tanpa curiga, tersangka bersedia memenuhi pesanan polisi yang menyamar sebagai pembeli.

Transaksi pun disepekati di sebuah warung di Anduring. Saat tersangka akan menyerahkan barang haram tersebut, ia langsung diringkus.

“Setelah didesak ia sempat menyebutkan nama bandar sabu bosnya. Tetapi setelah didatangi lokasi yang dimaksud, yang bersangkutan tak di tempat itu, namun tetap terus kita buru,” lanjut Daeng. (arief)