Transaksi dengan Polisi, Tersangka Pengedar Sabu Dibekuk

Ilustrasi (okezone.com)
Ilustrasi (okezone.com)

PADANG – Tersangka pengedar sabu, Shardew alias Ade (34) ditangkap polisi di Jalan Pepaya Pondok Mungil, Ujung Gurun, Padang Barat, Kota Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Chairul Azis, melalui Kasat Narkoba, Kompol Abriadi, Jumat (19/5) mengatakan, tersangka berhasil ditangkap, setelah petugas melakukan penyelidikan dan berpura-pura sebagai pembeli.

Petugas yang menyamar kemudian menelefon pelaku dan sepakat untuk transaksi di Pondok Mungil, Kamis (18/5). Kelurahan Ujung Gurun. Setelah sepakat, polisi yang menyamar datang ke sana dan tidak lama kemudian datang tersangka. Sementara anggota lainnya mengintai dari jarak dekat serta mengawasi gerak gerik pelaku.

Tidak berapa lama kemudian datang tersangka menemui polisi yang menyamar sebagai pembeli. Di saat ia menyerahkan sabu-sabu dan meminta uang, polisi yang menyamar langsung menangkapnya. Tersangka baru menyadari, orang yang membeli sabunya adalah polisi.

Ketika digeledah ditemukan barang bukti lain, seperti plastik bening pembungkus sabu dan handphone. Tersangka kemudia digiring ke Mapolresta untuk pemeriksaan lebih lanjut. (guspa)