Truk Crane Tabrak Mobil, Silaiang Macet Total

Truk crane tabrak mobil. (pasbana)
Truk crane tabrak mobil. (pasbana)

PADANG PANJANG – Ratusan kendaraan dari kedua arah pada jalur Bukittinggi-Padang terjebak macet total, akibat sebuah truk pengangkut crane diduga mengalami rem blong, lalu menghantam empat kendaraan.

Informasi yang dihimpun Singgalang Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), mobil berat itu datang dari arah Padang Panjang menuju Padang. Setibanya di TKP yang berjarak beberapa meter menjelang tikungan kopel Semen Padang di Silaiang Bawah, diduga truk mengalami rem blong.

Sopir nampaknya berusaha menyelamatkan kendaraannya agar tak terjun bebas ke kurang, dengan cara memilih jalur kanan yang dipagari tebing. Tapi naas, empat kendaraan dari arah Padang menjadi sasarannya, hingga mengalami ringsek. Salah satu kendaraan yang jadi sasarannya adalah mobil plat merah BA 10 C.

Saat petugas melakukan evakuasi, tidak ditemukan sopir truk di TKP. Korban yang mengalami luka-luka saat ini dirawar di RS Yarsi Padang Panjang.

“Macetnya sudah mencapai kawasan pemandian di Lembah Anai,” sebut Yuni, seorang warga Batusangkar yang terjebak macet akibat peristiwa itu.

Belum diperoleh terkait dengan nama-nama korban dan identitas mobil yang menjadi ‘ganjal’ truk itu. Kondisi cuaca di TKP yang sedang diguyur hujan lebat dan angin kencang, juga menyulitkan petugas melakukan evakuasi. Namun, proses pengamanan jalur dan evakuasi terus berlangsung. Kasus ini sedang ditangani jajaran Polres Padang Panjang. (musriadi)