Tukang Julo-julo Tewas Bersimbah Darah di Rumah ‘Nasabah’

BUKITTINGGI – Mama Agnes Boru Torus (45), warga Garegeh ditemukan tewas di pondok batu Sarojo, Kecamatan Madiangin Koto Salayan (MKS) Bukittinggi, Selasa (20/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban berprofesi sebagai tukang julo-julo, meminjamkan uang pada orang dengan sistem bunga ditemukan bersimbah darah di rumah “nasabahnya”, Jusmarita (45).

Menurut keterangan suami Jusmarita, M Nur (50), dia awalnya tidak mengetahui keberadaan isterinya. Kemudian diberitahu oleh salah seorang keponakannya, Anto bahwa korban dan Jusmarita bertengkar di dalam rumah sekitar pukul 16.30 WIB.

Mengetahui kejadian di dalam rumahnya tersebut, M. Nur kemudian memberitahukan kepada juragan pondok batunya yang juga seorang polisi, yaitu Aiptu Jon Faisal. Sebab saat itu menurut keterangan keponakannya, isterinya mengalami luka.

Setelah Jon Faisal mengetahui kejadian itu, dia langsung memberitahu rekannya di Polsek Bukittinggi. Dengan laporan tersebut, Kapolsek Bukittinggi, Kompol Zahari Almi bersama beberapa anggotanya serta Buser Polres Bukittinggi datang ke TKP.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke rumah sakit Achmat Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk dilakukan visum. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Sementara keberadaan Jusmarita yang diduga sebagai pelaku masih dalam pencarian. Sementara barang bukti berupa kampak yang ditemukan di dapur pelaku sudah diamankan.(yanti)