UI Terima 70 Persen Mahasiswa Baru Melalui SBMPTN

 

Universitas Indonesia (net)
Universitas Indonesia (net)

JAKARTA – Universitas Indonesia (UI) menyediakan kuota sebesar 70 persen untuk menerima mahasiswa baru (maba) melalui jalur seleksi masuk bersama perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2017. Pendaftaran seleksi jalur SBMPTN ini dibuka pada 11 April sampai 5 Mei 2017.

Para calon mahasiswa baru ini nantinya bisa memilih 62 program studi yang ditawarkan Universitas Indonesia. Mulai dari studi S-1 reguler dari ilmu kesehatan, sains, dan teknologi sampai sosial dan humaniora.

Penerimaan mahasiswa baru tersebut mencapai 3.382 bangku yang diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA/SMK dan sederajat.

Tahun lalu sendiri, sebanyak 67.136 peserta ujian SBMPTN 2016 memilih Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu perguruan tinggi untuk melanjutkan studi mereka.

Selain itu, ada pula beberapa program studi yang menjadi pilihan favorit para peserta di antaranya kedokteran, K3, sampai geologi. Hal tersebut seperti disampaikan pada keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (14/4/2017).

SBMPTN merupakan seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) yang menggunakan ujian tertulis serta keterampilan. Peserta pun bisa memilih tiga program studi yang ingin diambilnya. (rahmat)

agregasi okezone1