Ukir Sejarah, Atletik Sumbar Raih Emas

BOGOR – Koleksi medali Sumbar terus bertambah. Dalam cabang atletik yang berlangsung di Bogor, Kamis (22/9), atlet Sumbar meraih satu emas dan satu perak.

Dengan demikian, koleksi emas sudah empat keping, tiga perak dan dua perunggu. Dengan demikian, peringkat juga semakin membaik dalam perolehan medali sementara.

Raihan medali emas tersebut juga merupakan sejarah. Sebab, terakhir kali Sumbar meraih emas pada PON 1989. Butuh waktu penantian hingga 26 tahun untuk merebut medali. “Ini yang patut disyukuri Ini sejarah,” kata Plt Ketua KONI Sumbar, Syaiful.

Meningkatnya perolehan medali makin menambah kepercayaan diri atlet. Emas dari atletik disumbangkan nomor 100 meter putra atas nama Yaspi Boby dan 100 meter putri atas nama Lusi yang menyumbangkan perak. Sementara perunggu disumbangkan Yulianti Utari dari nomor 5.000 meter putri.

Ketua kontingen Budi Syukur yang kemarin memberikan dukungan kepada atlet di Bogor menyebutkan, perolehan medali yang terus bertambah akan memberikan kepercayaan diri kepada atlet. “Kita berharap semakin banyak medali yang bisa dibawa pulang,” katanya. (edwardi)