Berita Singgalang | Daerah

UPT Pendidikan Baso Siap Hadapi UN

Tanggal 08 April 2013

BASO — Untuk mencapai kelulusan seratus persen, jajaran UPT Pendidikan Kecamatan Baso, Kabupaten Agam telah melakukan berbagai upaya. Upaya yang dilakukan tentu saja agar bisa mencapai nilai standar kelulusan Tahun Pelajaran 2012-2013 pada Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) yang dilaksanakan secara serentak.
“Kita berharap, agar anak didik menghadapi UN nanti betul-betul tidak punya beban. Mereka diharapkan fokus menghadapi ujian sesuai dengan bidang studinya. Untuk itu, diimbau kepada orang tua supaya memberikan peluang kepada anak-anak untuk menghafal pelajaran, sekaligus mengawasi aktifitas belajar mereka,” kata Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Baso, Imdawarman.
Keberhasilan anak didik mencapai kelulusan seratus persen nantinya, tidak terlepas dari peranan orangtua dan masyarakat lingkungan dalam mengawasi anak-anak mereka yang akan mengikuti UN.
Dikatakan, melihat dari hasil ujian try out (TO) kecamatan, kabupaten dan provinsi, semuanya memperoleh nilai baik. “Tentunya semua kita berharap agar pelaksanaan UN nanti, anak didik akan tetap mempertahankan sebagaimana hasil TO diperoleh,” harap Imdawarman.
Peserta UN SD se-Kecamatan Baso 560 siswa yang berasal dari 28 SD dan 11 sekolah penyelenggara. Petugas pengawas pelaksana UN tersebut dengan sistim silang melibatkan semua guru dan pengawas.
Untuk menghadapi UN tersebut, anak didik sudah dipersiapkan melalui berbagai cara. Namun ia mengimbau kepada orangtua siswa agar selalu memberikan perhatian kepada anak, supaya tetap percaya diri menghadapi ujian nanti. (514)

Leave a Reply

 
Advertise Here
Advertise Here

Pojok

  • + Gagal pemilu,
    Caleg diceraikan isteri
    - Malang bana nasib, kursi empuk ndak dapek, bini cigin lo
    + Anang tak ambil pusing soal
    perolehan suara
    - Bini si nan dek lai tantu iyo. Kok indak cigin lo mah