Urai Kemacetan, Pasar Koto Baru Akan Ditertibkan

Pasar Koto Baru  (paramio.com)
Pasar Koto Baru (paramio.com)

PADANG PANJANG – Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval perintahkan anggotanya untuk melakukan penertiban di Pasar Koto Baru, guna mengatasi kemacetan parah yang rutin terjadi dua kali sepekan (saat hari pasar).

“Yang akan kita tertibkan bukan lalu lintasnya, melainkan pasarnya. Sebab ketidaktertiban di Pasar Koto Baru itulah yang membuat kemacetan parah terjadi selama ini,” kata kapolres saat memimpin apel pagi rutin di halaman mapolres setempat, Jumat (18/11).

Kapolres yang saat itu didampingi Wakapolres Kompol Sukar Priono mengatakan, di antara upaya penertiban yang akan dilakukan pihaknya adalah memindahkan lokasi parkir sepeda motor yang ada di sisi kanan jalan arah Padang Panjang dan pemasangan barrier di pinggir jalan sepanjang kawasan pasar.

“Badan jalan di sepanjang kawasan pasar itu harus steril, tidak boleh ada kendaraan yang parkir. Kita nanti akan pasang barrier untuk mempertegas mana kawasan yang boleh diisi dan mana yang tidak,” jelasnya.

Rencananya, penertiban itu akan dimulai pada Senin (21/11) depan. Dan agar rencana itu berjalan sesuai harapan, kapolres minta seluruh satuan yang ada di polres memanfaatkan waktu yang tersisa mematangkan persiapan. (jas)