Vinales Bertekad Patahkan Catatan 4 Musim Marquez di Sirkuit Austin

Maverick Vinales (twitter motogP)
Maverick Vinales (twitter motogP)

AUSTIN – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales memiliki misi tampil maksimal di Sirkuit Austin. Bahkan, rider berpaspor Spanyol itu ingin mengalahkan kompatriotnya Marc Marquez yang dikenal sebagai raja di lintasan sepanjang 5,5 km tersebut.

Saat ini, nama Vinales tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, dalam dua race terakhir, mantan rider Suzuki Ecstar itu selalu naik ke podium sebagai yang tercepat.

Sebut saja di GP Qatar dan Argentina, Vinales berhasil tampil manis. Sementara Marquez yang start di posisi terdepan mengalami insiden hingga membuatnya tak bisa menuntaskan balapan. Balapan yang akan digelar pada 23 April mendatang akan menjadi ajang pembuktian Marquez yang memiliki rekam jejak bagus dalam empat musim ini.

Lantas Vinales bertekad mematahkan rekor manis milik rivalnya tersebut. “Marquez memang bagus di sana, tetapi Austin adalah trek yang sangat cocok dengan gaya membalap saya,” ujar Vinales, mengutip PaddockTalk, Senin (17/4)

“Meski saya belum pernah balapan di sana bersama Yamaha, ini akan menjadi tes yang bagus untuk melihat apakah kami bisa menghadapi Marquez, yang mana hal itu selalu memotivasi saya,” tuntas sosok berusia 22 tahun tersebut. (aci)

agregasi okezone1