Wabub Solok Buka LPI, SMA Kubung Jungkalkan SMA Lembah Gumanti

AROSUKA – Tim sepakbola SMA Negeri 1 Kubung tumbangkan tim SMA Negeri 1 Lembah Gumanti dengan angka tipis 4-3. Kemenangan tim SMA  Kubung ini diperoleh  lewat adu penalti pada partai pembuka turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Solok, di lapangan GOR Batu Batupang, Kotobaru, Senin (19/9).

Iven sepakbola pelajar tahunan yang memperebutkan tropi bergilir Bupati Solok itu, dibuka Wakil Bupati Yulfadri Nurdin di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Zulfadli dan seluruh kepala SLTA dan SLTP,  serta ratusan penonton yang merupakan pendukung masing-masing tim.

Mengiringi pembukaan LPI ini, Wabup memberi apresiasi kepada penggiat olahraga sepakbola khususnya Dinas Pendidikan yang secara teratur telah menyelenggarakan kompetisi sepakbola pelajar. ” Kita berharap melalui liga pelajar ini akan muncul bibit-bibit sepakbola berbakat yang nanti bisa mengharumkan nama daerah,” papar Yulfadri.

Sementara itu, penyelenggara LPI Zulmasdia menyebutkan jadwal LPI Kabupten Solok berlangung dari 19 September sampai 3 oktober 2016.

Sebanyak 32 tim SLTA dan 24 tim SLTP akan bersaing saban hari dalam sistim gugur. ” Setiap hari akan dimainkan empat kali pertandingan, dua kali pagi dan dua kali sore,” sebutnya. (rusmel)