Wagub Tutup Porprov XIV, Satpol PP Padang Tampil dengan Senam Mauemere

Baliho Porprov (rahmat)
Baliho Porprov (rahmat)

PADANG – Setelah seluruh kontingen kabupaten/kota Sumatera Barat bertarung di ajang Porprov XIV di Padang, akhirnya iven dua tahunan itu ditutup, Selasa (29/11) ini. Rencananya, Porprov XIV akan ditutup Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Stadion H. Agus Salim Padang.
Menurut Kabag Humas dan Protokol Setdako Padang Mursalim mengatakan penutupan akan dilangsungkan pukul 15.00 Wib. Nantinya pada awal acara penutupan ini akan dimeriahkan senam gemu famire (senam Maumere) oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja
“Satpol PP Padang akan perform pada penutupan Porprov XIV. Sekitar 30 personil Satpol PP akan tampil ciamik dengan gaya dan gerak mereka sendiri. Ini akan cukup menarik,” terangnya.
Satpol PP Kota Padang sebelumnya sempat meraih juara III pada pertandingan senam Maumere di lingkup Pemko Padang. Penampilan Satpol PP Padang bahkan sempat memukau ketika itu.
“Kabarnya penampilan kali ini akan lebih menarik lagi dari sebelumnya,” katanya.
Berdasarkan rundown acara penutupan tersebut, nantinya akan dilakukan penurunan bendera Porprov XIV. Termasuk penyerahan bendera Porprov Sumbar dari Walikota Padang kepada Ketua Umum KONI Sumbar untuk selanjutnya diserahkan kepada tuan rumah Porprov selanjutnya.
“Bendera diserahkan kepada Bupati Padang Pariaman selaku penyelenggara Porprov XV,” ungkapnya.
Sebelum penutupan Porprov XIV itu akan dilaksanakan pertandingan final cabor sepakbola dan lari estafet 4×100 meter. Pada akhir penutupan juga diisi dengan penampilan grup band lokal Padang. (car/lek)