Wajib Menang Lawan Brunei, Manajer Timnas Indonesia U-19: Kami Nothing To Lose

Timnas U-19. (*)
Timnas U-19. (*)

YANGON – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjalani partai pamungkas di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 kontra Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017). Timnas Indonesia U-19 dituntut untuk menang untuk bisa lolos ke semifinal.

Saat ini, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– berada di posisi tiga klasemen sementara dengan raihan poin sama bersama Myanmar yakni enam poin. Timnas Indonesia diharuskan menang besar atas Brunei untuk bisa unggul selisih gol dari Vietnam dan Myanmar.

Kemungkinan lolos masih dimiliki oleh Timnas Indonesia asalkan Vietnam dan Myanmar yang bertemu di pertandingan terakhir tak berakhir dengan skor imbang. Meski demikian, manajer Timnas Indonesia, Roni Fauzan, tak ingin membebani Egy Maulana Vikri dan kolega.

Sebab membebani para penggawa Timnas Indonesia U-19 akan memperburuk kondisi dan juga penampilannya. Oleh karenanya, Roni meminta doa kepada rakyat Indonesia agar tim besutan Indra Sjafri mampu mendapatkan satu tempat di semifinal.

“Kami berharap besok mampu menaklukkan Brunei, kami ingin lolos ke semifinal. Tidak masalah mau jadi juara grup atau runner up yang penting lolos semifinal dahulu,” ujar Roni sebagaimana rilis yang diperoleh Okezone, Rabu (13/9/2017).

“Semoga besok anak-anak bisa bermain lepas, tanpa beban, dan tenang dalam penyelesaian akhir. Saya kembali meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar Timnas U-19 juara Piala AFF tahun ini,” tambahnya. (aci)

agregasi okezone1