Wakil Gubernur Ajak Sejumlah Pengusaha Arab Keliling Sumbar

t

Nasrul Abit (ist)
Nasrul Abit (ist)

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengajak pengusaha Arab berkeliling Sumbar untuuk memperkenalkan potensi-potensi investasi yang ada di daerah ini.

“Saya rasa jika hanya mendengar dan melihat data-data tanpa meninjau lansung ke lokasi merupakan hal yang biasa. Untuk itu kami akan gunakan cara yang luar biasa dengan membawa pengusaha Arab keliling Sumbar,” kata Nasrul Abit, saat membuka acara temu bisnis antara pengusaha Arab dengan pemerintah daerah dan pengusaha Sumbar, Senin (17/7) di hotel Inna Muara Padang.

Dia pun berjanji akan menyediakan dua kapal untuk menfasilitasi para tamu.
“Dengan dua kapal itu para tamu akan kami ajak keliling Sumbar. Sebab daerah kita memiliki banyak potensi investasi unggulan,” ujarnya.

Potensi yang bisa dikembangkan antara lain bidang energi, pertambangan, batu kapur, pariwisata, perikanan serta potensi-potensi lainnya.

Untuk menunjang itu semua pemerintah daerah telah membuat terobosan dengan program pelayanan 3 jam tuntas untuk investasi minimum 10022 miliar atau mempekerjakan 1.000 orang tenaga kerja. Artinya perizinan akan selesai dalam waktu paling lama 3 jam kerja, yang dihitung sejak pemohon mengajukan izin.

Nasrul Abit berharap hasil acara yang diselenggarakan di Padang ada tindak lanjutnya, demi mendorong percepatan pembangunan Sumbar. (yuke)