Walikota Pariaman Resmikan RSUD dr. Sadikin

Walikota Pariaman Mukhlis R menandatangani prasasti peresmian RSUD dr.Sadikin Pariaman. (agussuryadi)
Walikota Pariaman Mukhlis R menandatangani prasasti peresmian RSUD dr.Sadikin Pariaman. (agussuryadi)

PARIAMAN – Walikota Pariaman, Mukhlis R meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sadikin Pariaman, di Desa Kampung Baru Padusunan, Kecamatan Pariaman Timur.

Hadir di kesempatan itu, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Dandim 0308 Pariaman, Letkol. Arh.Endro Nurbiantoro, keluarga dr. Sadikin dan sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemko Pariaman, Sabtu (24/12).

Mukhlis mengatakan semula tidak ada niat untuk mendirikan RSUD di Kota Pariaman, disebabkan RSU Pariaman yang menjadi milik Pemprov. Sumbar terletak di Kota Pariaman, otomatis warga Kota Pariaman akan berobat ke sana. Namun, karena naiknya status RSU Pariaman tersebut menjadi tipe B, mau tidak mau di Kota Pariaman harus berdiri RSUD tipe D.

Dijelaskan Mukhlis, untuk bisa warga mendapatkan penanganan di RSU Pariaman harus terlebih dahulu mendapatkan rujukan dari RSUD. “Inilah dasar pendirian RSUD di Kota Pariaman,” ucapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, lokasi RSUD dr. Sadikin Pariaman ini memanfaatkan Puskesmas Kampung Baru Padusunan. Terpilihnya lokasi ini, setelah melewati kajian yang dalam. Terpenting sekali, letak strategis dan aman dari tsunami serta lokasi untuk pengembangan masih tersedia. (asur)