Wapres JK Bakal Hadiri Konser Elly Kasim

 

Titiek Puspa, Elly Kasim, Astri Asgani bersama sejumlah mitra kerja yang memberikan dukungan pada konser Elly Kasim. (ist)
Titiek Puspa, Elly Kasim, Astri Asgani bersama sejumlah mitra kerja yang memberikan dukungan pada konser Elly Kasim. (ist)

PADANG  – Wakil Presiden (Wapres) RI, H.M. Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Hj. Mufidah Kalla, bakal menghadiri konser tunggal penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim.

Konser Elly bertajuk “Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang” ini akan digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/7).

“Kami panitia konser Elly Kasim mengundang Bapak Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, surat undangan segera kami sampaikan ke Istana Wapres,” ujar Astri Asgani, Ketua Pelaksana Harian Konser Elly Kasim, yang dihubungi Singgalang, beberapa waktu lalu

Menurut Astri yang juga Ketua Umum Indo Jalito Peduli, konser yang digelar Gebu Minang dan Indo Jalito Peduli ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh Minang, antara lain Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, sejumlah menteri asal Sumbar, Gubernur Irwan Prayitno, bupati dan walikota se-Sumbar.

Elly Kasim sendiri nantinya akan  membawakan lagu-lagu yang pernah hits yang pernah dipopulerkannya dari 1960-an sampai sekarang ini. Total ada 19 lagu yang akan ditembangkannya.

Dalam konser tunggalnya ini, Elly Kasim juga akan didukung penyanyi sejawat dan penyanyi muda masa kini. Di antaranya, Titiek Puspa, Judika, Be3, sejumlah penyanyi Minang, serta kelompok vokal Rancak Voice.

Dalam konser ini pula, Elly Kasim akan mengenakan 9 busana dan ibu-ibu aktivis di Indo Jalito Peduli juga akan tampil dalam peragaan busana adat Minang.

Pelantun lagu “Dindin Badindin”, “Ayam Den Lapeh”, dan “Bapisah Bukanyo Bacarai” itu pernah menyabet berbagai penghargaan sebagai penyanyi di masanya. (soesilo piliang)