Warga Padang Diminta Waspadai Cuaca Ekstrim

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – Cuaca ekstrim yang melanda Padang beberapa hari ini, berdampak buruk pada perekonomian nelayan. Selain itu, cuaca ekstrim yang datang kapan saja ini mengancam akan terjadinya bencana alam.

Guna mencegah adanya korban jiwa akibat cuaca ekstrim ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Padang (BPBD&PK) Padang mengimbau seluruh warga agar waspada dengan hujan lebat yang disertakan angin kecang.

Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat Padang agar mengurangi melakukan aktifitas di luar ruangan untuk mencegah terjadinya ada korban jiwa akibat cuaca ekstrim ini.

Kalaksa BPBDPK Padang, Rudi Rinaldi mengatakan, cuaca ekstrim yang melanda Padang diakibatkan pengaruh La Nina. “Kami mengimbau warga untuk tetap berada di dalam ruangan agar terhindar dari bahaya,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, selain mengurangi melakukan aktifitas diluar ruangan, diharapkan kepada warga agar menjauhi pohon-pohon tinggi, termasuk baliho maupun bilboard yang dapat mengancam dan membahayakan.

“Jauhi pohon tinggi, tiang listrik dan lainnya. Karena akan berpotensi membahayakan jika terjadi angin kencang,” ingat Rudi. (deri)