Wartawan Solok Selatan kembali Dibekali Pelatihan Jurnalistik

Wartawan Solok Selatan mengikuti pelatihan jurnalistik. (afrizal)
Wartawan Solok Selatan mengikuti pelatihan jurnalistik. (afrizal)

PADANG ARO – Bagian Humas Sekretariat Daerah Solok Selatan, Sumatera Barat mengadakan Workshop Pelatihan Jurnalistik di Hotel Daima Padang, Jumat (19/5/2017). Kegiatan diikuti para awak media yang bertugas di Solok Selatan.

Kabag Humas Solok Selatan, Firdaus Firman saat pembukaan Workshop Padang mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik ini digelar bertujuan untuk menambah kompetensi wartawan yang bertugas di Solok Selatan.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Kegiatan pertama digelar di Bukittinggi pada awal tahun lalu,” katanya.

Menurut dia, dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Jurnalisme Handal Diera Globalisasi’. Dengan mendatangkan nara sumber, Yurnaldi mantan wartawan Kompas, Romi Delfiano dari Padang Ekspres dan Erison J Kambari dari fotografer jurnalis.

“Di sini para awak mediapun mendapatkan pelatihan berupa, pelatihan pembuatan feature, pembuatan berita pendek dan foto jurnalis,” kata dia.

Bupati Solok Selatan yang diwakili Asisten III Yul Amri mengatakan, Pemkab Solok Selatan memberikan apresiasi kepada wartawan yang bertugas di Solok Selatan.

“Melalui pelatihan jurnalistik ini diharapkan dapat memberikan penambahan pengetahuan terhadap kawan-kawan wartawan,” katanya.

Dia mengatakan, dengan meningkatnya kopetensi wartawan secara tidak langsung pasti akan berperan dan berdampak dalam pembangunan daerah.

“Kita menyembut baik kegiatan ini dan pihak Pemkab Solok Selatan akan mendorong kawan-kawan wartawan yang bertugas di Solok Selatan untuk melakukan peningkatan kepropesionalismeannya,” katanya.

Diharapkan, kepada wartawan untuk bisa bergandeng tangan dengan Pemkab dalam membangun Solok Selatan yang sejahtera. (Af)