Waterboom, Puncak Cemara dan Taman Satwa Kandi Siap Sambut Wisatawan

 Kawasan Kandi, Sawahlunto (armadison)
Kawasan Kandi, Sawahlunto (armadison)

SAWAHLUNTO – Waterboom, Taman Satwa Kandi, Puncak Cemara di Kota Sawahlunto sudah berbenah menyambut wisatawan yang akan menikmati libur Lebaran dan liburan sekolah.

Di Waterboom, wisatawan akan merasakan segar air dari perbukitan, mandi dan berenang serta berseluncur atau uji adrenalin dengan flying fox.

“Sejak pekan lalu, kita sudah membenahi objek wisata waterboom dan Taman Satwa Kandi untuk menyambut wisatawan yang akan berlibur,” kata Direktur PT Wahana Wisata Sawahlunto (PT WWS) Ganofahlis, Rabu (21/6).

Di Taman Satwa Kandi, selain menyaksikan beragam binatang, wisatawan juga bisa menikmati wisata air. Naik sepeda air dan banana dan perahu naga di Danau Tandikek yang berada di kawasan itu. Sebelum meninggalkan Kawasan Kandi juga ada Taman Buah Kandi sambil menikmati buahan seraya melayangkan pandang ke Danau Kandi.

Selain Waterboom dan Taman Satwa Kandi, kawasan bjek wisata lain yang dinikmati wisatawan di liburan panjang ini, memasuki Lobang Mbah Suro. Lobang Mbah Suro, bekas tambang batubara peninggalan Kolonial Belanda dan ke Museum Gudang Ransum Di Kota tua bekas Industri pertambangan terkemuka itu bisa pula mampir di Museum Kereta Api.

“Kita menawarkan pada wisatawan bermalam di Sawahlunto untuk dapat menyaksikan Sawahlunto Kota Lama dari Puncak Cemara kalau ingin melihat “Hongkong diwaktu malam”, sebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sawahlunto Efriyanto. (cong)