Watford Tahan Liverpool 3-3 di Vicarage Road

liverWATFORD – Pertandingan sengit tersaji antara tuan rumah Watford kontra Liverpool pada laga perdana Liga Inggris 2017-2018 di Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain 3-3 hingga waktu normal.

Bermain di depan pendukung sendiri, Watford sukses menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1. Namun memasuki interval kedua, The Reds mampu bangkit untuk mengubah keadaan menjadi 3-2.

Meski begitu, kemenangan yang sudah didepan mata harus sirna. Miguel Britos sukses memanfaatkan bola liar hasil sepakan Richarlison yang membentur mistar gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet.
Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Watford langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berjalan delapan menit, The Hornets sukses mencetak gol setelah Stefano Okaka sukses memanfaatkan sepak pojok Jose Holebas.

Berselang empat menit, tuan rumah nyaris menambah keunggulan mereka. Berawal dari pergerakan Chalobah, mengirimkan umpan terobosan kepada Okaka yang ada di kotak penalti Liverpool. Sayang, bola kiriman mantan pemain Chelsea itu terlalu deras sehingga mampu diamankan oleh Mignolet.

Liverpool mulai membangun serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, rapatnya barisan pertahanan The Hornets sukses mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 29 melalui Sadio Mane. Berawal dari pergerakan Emre Can, mengirimkan umpan terobosan ke Mane yang lepas dari pengawalan. Tanpa kawalan berarti, ia sukses menaklukan Gomes untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Watford hanya butuh tiga menit dari gol penyeimbang Sadio Mane untuk membawa mereka kembali unggul atas Liverpool. Adalah Abdoulaye Doucouré yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mignolet.

The Reds hampir menyamakan kedudukan di menit 39 melalui Mohamed Salah. Berhasil mencuri bola dari defender tuan rumah, mantan penggawa AS Roma itu melakukan tusukan di kotak penalti Watford. Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Liverpool kembali mendapat peluang emas di menit-menit akhir melalui Sadio Mane. Namun, sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok masih belum menemui sasaran.