Wenger Disebut Manajer Terbaik Sepanjang Sejarah Arsenal

Arsene Wenger  (net)
Arsene Wenger (net)

LONDON – Mantan gelandang Arsenal, Liam Brady, mengaku kagum dengan apa yang sudah diberikan pelatih Arsene Wenger untuk mantan klubnya. Brady menilai, apabila pada akhirnya harus pensiun, Wenger adalah manajer terbaik dalam sejarah The Gunners -julukan Arsenal.

Wenger sedang dirumorkan tidak akan berada lebih lama lagi di Arsenal. Ketidakmampuannya memberikan gelar Liga Inggris hingga saat ini kabarnya membuat manajemen Tim Meriam London lelah dan berniat mencari pelatih yang baru.

Meski sudah lama tak memberikan gelar Liga Inggris, Brady menilai hal itu tidak mengurangi kualitas Wenger di matanya. Menurutnya, The Professor -julukan Wenger- tetaplah pelatih berkualitas yang sudah memberikan segalanya untuk The Gunners.

“Saya pikir dia adalah salah satu manajer terhebat sepanjang sejarah klub. Bahkan, mungkin dia adalah yang terbaik,” puji Brady, sebagaimana diberitakan Goal, Jumat (30/9).

“Saya tahu (mantan manajer) Herbert Chapman adalah seorang ikon figur dalam sejarah Arsenal. Tapi Wenger, dalam 20 tahun kepelatihannya, khususnya dalam 10 tahun pertama, begitu luar biasa,” tuntasnya. (aci)

agregasi okezone1