Wenger: Ozil Akan Bertahan di Arsenal

Mesut Ozil (net)

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil sedang menjadi incaran sejumlah klub di bursa transfer musim dingin 2018. Klub-klub besar Eropa, seperti Juventus dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Bahkan, Man United siap memberikan penawaran tinggi untuk merekrut Ozil dengan nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling atau sekira Rp635 miliar. Klub berjuluk Setan Merah itu memang tengah memperkuat skuad asuhan Jose Mourinho guna memaksimalkan performa di berbagai kompetisi.

Durasi kontrak Ozil bersama Arsenal memang akan berakhir pada Juni 2018. Oleh sebab itu, The Gunners -julukan Arsenal- harus memperpanjang kontrak pemainnya tersebut jika tak ingin hengkang ke klub lain dalam waktu dekat.

Menanggapi rumor kepindahan Ozil ke klub lain, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan Ozil akan bertahan di skuadnya. Ia pun telah mengadakan pembicaraan kepada manajemen klub untuk memperpanjang kontrak pemain berkebangsaan Jerman tersebut.

“Ya, tentu saja (ingin pertahankan Ozil). Kami tahu apa yang kami inginkan. Kami ingin dia bertahan dan setelah itu memperpanjang kontraknya,” ujar Wenger, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (20/1).

Wenger menyebut dirinya dan tim harus mencari tahu lebih detail mengenai keinginan Ozil. Setelah hal itu dilakukan, ia menyampaikan manajemen The Gunners akan melakukan pembicaraan dengan Ozil terkait kesepakatan kontrak baru.

“Kami harus mencari tahu apakah dia ingin bertahan di Arsenal. Setelah itu, kami harus menemukan kesepakatan finansial yang memuaskan untuknya, itulah yang ingin kami lakukan,” ungkapnya.

Pada musim ini, Ozil baru mencetak empat gol dan lima assist dari 18 penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Sejak didatangkan pada 2013, ia turut mengantarkan Arsenal menjuarai Piala FA sebanyak tiga kali (2014, 2015 dan 2017) serta Community Shield (2015 dan 2016). (aci)

BAGIKAN