WhatsApp Bakal Dilengkapi Fitur Video Call Grup dan Tarik Pesan

WhatsAap (net)
WhatsAap (net)

MENLO PARK – Fitur Live Location WhatsApp yang memungkinkan pengguna mengetahui keberadaan seseorang rupanya bukan pembaruan terakhir aplikasi. Perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu juga dilaporkan tengah menguji fitur panggilan ke obrolan grup.

Tak hanya panggilan suara, WhatsApp juga dilaporkan akan memboyong panggilan video ke obrolan grup. Berkat fitur ini, pengguna nantinya mmeiliki kemungkinan untuk melakukan video call secara berbarengan di dalam grup.

Fitur ini sebelumnya telah diusung oleh Messenger. Sayangnya, fitur panggilan melalui aplikasi lebih populer di WhatsApp ketimbang Messenger dikarenakan kualitasnya yang cenderung lebih baik.

Meski terdengar menarik, fitur panggilan pada grup ini juga kemungkinan akan mengganggu pengguna. Misalnya saja saat pengguna tengah sibuk sementara anggota grup mengobrol dengan bebasnya.

Fitur panggilan suara maupun video dalam group WhatsApp ini pertama kali dibocorkan oleh WABetaInfo, dimana mereka menemukannya di postingan terbaru WhatsApp.

Tak hanya WhatsApp, Facebook juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur serupa yang disebut Bonfire. Namun fitur yang tengah diuji itu hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna saja.

Menurut WABetaInfo, fitur panggilan suara akan tersedia sebelum WhatsApp merilis video call group. Meski begitu fitur tersebut nampaknya tak mungkin dirilis sebelum akhir tahun karena perusahaan perlu melakukan banyak pengembangan.

Di sisi lain, WhatsApp juga kini tengah fokus pada pengembangan fitur prioritasnya yakni fitur unsend. Fitur unsend atau tarik pesan sendiri telah lama dinanti-nantikan oleh pengguna karena fungsinya yang dinilai bermanfaat. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang telah dikirim.

Namun pengguna hanya bisa menarik pesan yang telah terkirim maksimal setelah lima menit pesan itu terkirim. Demikian seperti dilansir Independent, Selasa (24/10). (aci)

agregasi okezone1