Willian Yakin Chelsela Masih Berpeluang Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Willian (dailymail.co.uk)

LONDON – Kemenangan dengan skor 3-1 yang didapat Chelsea kala menyambangi markas Huddersfield Town dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2017-2018 membuat mereka tetap berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Chelsea terpaut 14 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

Tiga gol Chelsea ke gawang Huddersfield masing-masing dilesakkan oleh Tiemoue Bakayoko pada menit ke-23, Willian di menit ke-43, serta Pedro di menit ke-50. Sementara gol hiburan tim tuan rumah datang dari Laurent Depoitre di masa injury time, yakni menit 90+1.

Menyikapi kemenangan tersebut, Willian pun mengaku tetap optimis timnya bakal mampu mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang mereka rebut musim lalu. Mengingat musim kompetisi yang masih panjang, winger berkebangsaan Brasil itu menilai banyak hal masih mungkin terjadi.

Namun, untuk bisa menggulingkan Man City jelas bukan perkara mudah. Selain memiliki jarak 14 poin, klub arahan Josep Guardiola itu di sepanjang musim ini juga tampil konsisten. Tercatat Man City belum sekalipun menelan kekalahan di Liga Inggris. Jadi, sulit untuk mengharapkan mereka tergelincir.

Selain menilik pada performa Man City, Chelsea juga harus mewaspadai pergerakan Manchester United yang berada di posisi kedua. Kendatipun nantinya Man City terpeleset, Chelsea tentunya tidak akan sendiri memanfaatkan situasi tersebut, di mana Man United juga memiliki ambisi yang sama mengudeta sang pemuncak tahkta.

Sedikitnya peluang Chelsea untuk menjadi juara musim ini, nyatanya tak membuat tekad Willian surut. Menurutnya, yang harus dilakukan timnya saat ini hanya berfokus pada diri sendiri dengan memenangkan setiap pertandingan. Winger 29 tahun itu mengaku enggan memikirkan nasib tim lain.

“Seperti yang saya katakan, kami harus bertarung hingga akhir. Ini jarak yang besar, namun kami harus bertarung hingga akhir. Kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan,” ucap Willian, menyadur dari Sky Sports, Kamis (14/12).

“Dalam sepakbola segalanya bisa terjadi. Kami harus bertarung, kami tidak akan pernah menyerah, kami harus melanjutkannya. Kami harus berpikir tentang diri kami dan performa kami dan melupakan yang lainnya. Kami Chelsea, sebuah klub besar, dan kami ingin selalu menang,” tukas Willian. (aci)

Loading...
BAGIKAN