Yaspi Boby Kembali Sumbangkan Emas bagi Kontingen Sumbar

BOGOR – Cabang atletik kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumatera Barat. Pelari Yaspi Boby yang sebelumnya juga meraih emas dalam 100 meter putra, Jumat (23/9) kembali mendulang hasil terbaik.

Pada lintasan atletik di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor itu, Yaspi meraih emas pada nomor 200 meter putra. Sehari sebelumnya, Yaspi Boby menjadi manusia tercepat di Indonesia setelah berhasil meraih medali emas pada nomor lari 100 meter

Pegawai honor Pemkab Sijunjung itu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 21,02 detik. Medali perak diraih Fadlin dari Nusa Tenggara Barat, dengan catatan waktu 21,18 detik. Sementara medali perunggu diraih atlet Jawa Timur, Astriyanto dengan catatan waktu 21,28 detik.

Sekum PASI, Arfan Rosyda bangga dengan hasil yang dicapai Yaspi Boby. Menurutnya, atlet yang akan memperkuat Indonesia pada Sea Games dan Asian Games tersebut telah memberikan kebanggaan bagi masyarakat.

Emas yang dipersembahkan Boby juga merupakan modal bagi Sumatera Barat untuk masuk dalam 10 besar perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.(ed)