oleh

1.099 Qari-qariah Tampil pada MTQ ke-38 di Kota Solok

PADANG – Sebanyak 1.099 Qari-qariah siap berlomba mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Sumbar ke 38 di Kota Solok. Jumlah itu mewakili kabupaten dan kota di Sumbar.

Pada MTQ tingkat provinsi kali ini, Pemprov Sumbar komit dengan tranparansi nilai. Terutama dalam pengumuman hasil dan pendaftaran peserta.

Adapun pembukaan akan dilaksanakan, Sabtu (15/6) sekitar jam 20.00 WIB malam di Lapangan Merdeka yang direncanakan dibuka oleh Dirjen Bina Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kita tetap menggunakan e-MTQ, karena itu sudah tuntutan saat ini,”sebut Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sekretariat Daerah Sumbar, Syaifullah, Jumat (14/6).

MTQ ke 38 Kota Solok ini memperlombakan 14 Cabang, diantaranya Tilawah, Qira’at Alquran, Tahfiz, Tilawah, Tafsir, Tartil, M2IQ, dan Qasidah, ke 14 cabang itu terdiri dari berapa kategori dibawahnya.

Sedangkan, untuk tempat perlombaan untuk berapa cabang itu terbagi di 17 tempat yang berada disekitaran Kota Solok, antaranya di Masjid Agung Al Muhsinin, Gedung Kubung Tigo Baleh, Masjid Syukur Simpang Rumbio, Masjid Iqrar IX Korong, Masjid Syura Pandan, Masjid Nurul Hidayan Banda Pandua, Masjid Nurul Imam Asrama XII, MAN Kota Solok, MTSN Kota Solok, Masjid Nurul Huda Tembok, Masjid Baitul Mukmin Taluak Laing, GOR Tanjuang Paku, Masjid Qadarul Yakin Kampung Jawa dan lainnya. (yose)

 

Loading...

Berita Terkait