Tak Berkategori  

1.350 Warga Sawahlunto Terima BLT Minyak Goreng

Sawahlunto, Singgalang – Sebanyak 1.350 warga miskin dan rentan miskin di Sawahlunto menerima bantuan langsung tunai minyak goreng Rp300 ribu. Kantor Pos Sawahlunto pun telah mulai membayarkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

“Alhamdulillah, uang ini bisa untuk beli kebutuhan selama Ramadhan,” ujar Upik, salah seorang penerima BLT minyak goreng, Kamis (14/4).

Menurut Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial PMD PPA Sawahlunto, Yosrizal, warga yang menerima BLT minyak goreng, sudah ditentukan Kementerian Sosial. Mereka warga miskin dan rentan miskin yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Jadi, bertepatan dengan pembayaran BPNT bulan April 2022 Rp200 ribu dan ditambah BLT minyak goreng Rp300 ribu untuk tiga bulan maka warga ini menerima Rp500 ribu,” ujar Yosrizal.

Di Kantor Pos Sawahlunto, pembayaran BLT minyak goreng berjalan tertib dan lancar. Walikota, Deri Asta pun turut menyaksikan pembayaran BLT minyak goreng di Kantor Pos Sawahlunto.

Dijelaskan Kepala Bidang Sosial, pemerintah pusat memberi tenggat waktu pembayaran BLT minyak goreng selambat-lambatnya 1 minggu sebelum lebaran Idul Fitri. BLT minyak goreng diberikan pada warga miskin dan hampir miskin sebesar Rp100 ribu, dibayarkan untuk tiga bulan, April, Mei dan Juni.

“Kita minta Kantor Pos Sawahlunto bisa lebih awal dibayarkan BLT minyak goreng ini, sehingga bisa pula segera digunakan warga untuk membeli kebutuhannya,” ujar Yosrizal. (201)