Riau

1.664 Personel Dikerahkan untuk Amankan TPS Pemilu 2024 di Riau

×

1.664 Personel Dikerahkan untuk Amankan TPS Pemilu 2024 di Riau

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Sebanyak 1.664 personil yang sebelumnya bertugas dalam Operasi Mantap Brata digeser untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Provinsi Riau.

Mereka dilepas dalam Apel Pergeseran Pasukan di halaman Mapolda Riau, Minggu (11/2/2024) pagi.

Apel itu juga dihadiri Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda, Danrem 031 WiraBima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung. Danlanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama TNI Feri Yunaldi, Danlanal Dumai diwakili oleh Dandenpomal Mayor Laut (PM) Syaparudin, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU Prov Riau, serta seluruh Peserta apem PAM TPS

Dalam arahannya, Kapolda Riau menyampaikan bahwa momentum pemungutan suara adalah yang tertinggi dalam negara demokrasi yaitu kedaulatan rakyat memberikan hak suara secara konstitusi.

Setiap warga negara yang berhak memilih melaksanakan pemilihan suara menyampaikan aspirasinya untuk memilih kepala daerah kepala Perwakilan Daerah perwakilan provinsi dan semua perwakilan yang ada sesuai dengan undang-undang.

“Kita TNI-Polri ASN dan semua yang terlibat pengamanan penyelenggara Pemilu akan melaksanakan tugas, menjamin keamanan, menjamin penyelenggaraan pemungutan suara, pergeseran logistik pemilu sampai ke tempat pemungutan suara” sebut Irjen Iqbal.

Mantan Kapolda NTB ini menyebut, bersinergi bergandengan tangan TNI-Polri pemerintah daerah pemerintah provinsi bahkan seluruh elemen masyarakat yang akan bertugas nanti baik itu teman-teman dari KPU KPPS dan seluruh TPS yang ada petugas KPPS yang ada teman-teman pengawas semua bersinergi untuk melakukan kerja-kerja mulia yang Insyaallah akan kita lakukan sebentar lagi