Tak Berkategori  

1 November 2021, Unand Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka

Kampus Unand. (ist)

PADANG –┬áPer 1 November mendatang Universitas Andalas (Unand) akan mulai menggelar kuliah secara tatap muka, setelah sejak pandemi melanda proses belajar dilakukan secara daring.

“Ya, 1 November mendatang Unand mulai menggelar kuliah tatap muka. Untuk sementara akan diprioritaskan untuk mahasiswa angkatan 2020,” kata Rektor Unand, Prof. Yuliandri, usai pelaksanaan Wisuda IV Unand, Sabtu (9/10).

Adapun menurut rektor, memprioritaskan angkatan 2020 karena mahasiswa tersebut belum pernah melaksanakan kuliah tatap muka sejak masuk ke Unand. Karena memang mahasiswa itu masuk ketika pandemi Covid-19 telah terjadi, dan kuliah pun saat itu digelar secara daring atau online.

“Kita mulai menyiapkan segala fasilitas dan aturannya terkait kuliah tatap muka ini. Selain itu pihak kampus juga menyiapkan satgas untuk memantau jalannya proses perkuliahan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata rektor.

Rektor juga mengatakan, untuk kebijakan berapa orang per kelas dalam proses kuliah tatap muka ini, pihak kampus menyerahkan kepada masing-masing pimpinan fakultas.

“Yang jelas sarana disiapkan secara maksimal,” tukasnya.

Rektor juga mengatakan kalau proses kuliah tatap muka ini pihak Unand juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Sumbar serta juga pemda setempat.

Selain itu, setiap mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan nanti juga disarankan untuk menjalani vaksinasi terlebih dahulu. (wahyu)