10 Hari Hilang, Mantan Ketua Karang Taruna Padang Pariaman Ditemukan Tewas Tergantung

Ilustrasi (net)

Parikmalintang, Singgalang – Mantan Ketua Karang Taruna Padang Pariaman, Asmar Rizal alia Ajo Can, 43, yang dilaporkan hilang sekitar sepuluh hari lalu, Selasa (25/10) malam, ditemukan tewas tergantung.

Kapolres Padang Pariaman melalui Kapolsek 2 x 11 Anam Lingkuang, Iptu Feri Yuzaldi, dihubungi wartawan membenarkan soal penemuan jasad Asmar yang kini juga menjadi pengurus KONI Padang Pariaman tersebut. Jasadnya ditemukan dalam keadaan tergantung. Jadi, dugaan sementara bunuh diri.

Dijelaskan Kapolsek, jasadnya ditemukan sekitar pukul 22.15 WIB oleh seorang warga di dalam kebun di daerah Kandang Ampek, Guguak, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam. Jasad Asmar malam itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang untuk diautopsi.

Seperti telah diberitakan, warga Padanganih, Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam itu dilaporkan hilang sejak tanggal 16 Oktober 2022 lalu. Informasinya, pagi itu, sekitar pukul 06.30 Wib, Asmar yang akrab dipanggil Ajo Can itu berangkat dari Padang Magek, Nagari Rambatan, Kabupaten Tanah Datar atau rumah isterinya dengan tujuan, Pariaman.

Kemudian, sesampai di Pasar Sayur, Padangpanjang, dia turun dari mobil dan sejak itu tidak pernah kembali lagi. Upaya pencarian telah dilakukan oleh berbagai pihak. Termasuk oleh satuan Pramuka yang selama ini dia bina.

Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Informasi tentang penemuan jasad korban cukup mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, korban selama ini terkenal baik, aktif berorganisasi dan kegiatan kemasyarakatan. Almarhum Asmar dimakamkan di pemakaman keluarga di Padang Manih, Kampuang Dalam. (213)