oleh

109 Tahun Semen Padang, Masih Eksis Sampai Kini

Dirut PT Semen Padang, Yosviandri meletakan batu pertama pembangunan Monumen Lori, Senin (18/3) dalam Momentum HUT ke 109 PT Semen Padang. (ist)

PADANG – Pada 18 Maret 1910, PT Semen Padang, genap berusia 109 tahun. Kini, perusahaan yang didirikan bangsa Belanda ini tetap kokoh dan semakin eksis di tangan generasi bangsa hingga sekarang.

“Eksistensi PT Semen Padang saat ini, terbangun dari semangat pengabdian, kerja keras dan kecintaan dari para pendahulu. Semangat itu tentunya harus terus bergelora dalam diri dan jiwa kita. Saya yakin, dulu dalam benak para pendahulu hanya satu yang difikirkan, yakni bagaimana perusahaan ini tetap terus berjalan demi keberlangsungan anak cucu,” kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, pada Upacara HUT ke 109 tahun PT Semen Padang, di Padang, Senin (18/3).

Yosviandri mengatakan, momen peringatan Hari Ulang Tahun adalah saat yang tepat bagi insan Semen Padang untuk sejenak tafakur, melihat refleksi diri, mengevaluasi kembali apa yang telah diwujudkan sampai saat ini, mengenang kembali perjuangan para pendahulu serta mengambil pembelajaran untuk lebih mengembangkan Perusahaan di masa yang akan datang.

Upacara yang dihadiri Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto, Direktur Produksi Firdaus dan segenap karyawan Semen Padang Group.

Selama 109 Tahun PT Semen Padang berdiri, telah memberikan kontribusi kepada negara Indonesia,dan terkhusus kepada masyarakat Sumatera Barat, secara langsung maupun tidak langsung. Semen ini telah turut membangun negara dalam bentuk infrastuktur jalan, jembatan dan Mahakarya bangunan-bangunan indah dan kokoh di Indonesia.

Selama 2018, Semen Padang mencatatkan laba bersih sebesar Rp 784 miliar. Sementara pada 2019, menargetkan laba bersih di atas Rp1 triliun. Dari sisi CSR, hingga 2018 Semen Padang membina sebanyak 1.723 pelaku UMKM mitra binaan.

Selain membidik bisnis semen, PT Semen Padang juga telah mengembangkan bisnis non semen, seperti pengujian sampel yang dilakukan oleh laboratorium dari pihak luar yang ingin menggunakan jasa pengujian labor, produksi dan pemasaran worskhop, dan bisnis penjualan split. (yose)

News Feed