Tak Berkategori  

11 PDP Covid Meninggal di RSAM Bukittinggi

RSAM Bukittinggi. (gindo)

BUKITTINGGI – Sejak Rumah Sakit Achmad Mukhtar Bukittinggi (RSAM) ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid 19, hingga Minggu (18/4), telah 11 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia.

“Sejak tanggal 17 Maret lalu RSAM di tunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid 19, telah 11 orang PDP yang meninggal dunia,” kata Mursalman, Humas RSAM Bukittinggi kepada singgalang melalui selular, Senin (19/4).

Dari data yang diperoleh, Kabupaten Agam merupakan peringkat pertama PDP meninggal dunia yakni sebanyak 5 orang yang berasal dari, Batu Taba, Tilatang Kamang, Mangopoh, Sungai Pua dan Pagadih Palupuah.

Kemudian diikuti Kota Payakumbuh 2 orang dan 1 orang masing masing untuk Kab. Solok Selatan, Bukittinggi, Kab. Pasaman dan Kab. 50 Kota.

“Dari 11 orang yang meninggal itu, 3 orang diantaranya meninggal pada hari Minggu (18/4) kemaren yakni dari Halaban Kab. 50 Kota, Kota Payakumbuh dan Kab. Pasaman,” terang Mursalman.

Ia menambahkan, pasien yang dirawat di ruang isolasi pada hari ini berjumlah 7 orang. Namun, telah ada juga pasien yang pulang setelah hasil labnya negatif. ” Kita berharap pasien PDP yg dirawat di ruangan Isolasi covid19 RSAM makin hari makin menurun,” ungkapnya. (gindo)